Iklan Facebook Pilihan Brilliant untuk Meningkatkan Penjualan

Kebanyakan toko online mendapatkan lalu lintas atau pengunjung dari pemasaran afiliasi. Sumber pengunjung lainnya adalah melalui mesin pencari. Banyak pemilik toko online memilih menggunakan iklan Google PPC untuk cara meningkatkan penjualan online dan juga mendapatkan calon pembeli potensial ke situs web mereka.

Dalam hal mengarahkan lalu lintas yang berharga ke situs web, media sosial sering dianggap sebagai saluran penting. Namun, survei terbaru oleh Monetate menunjukkan bahwa situs media sosial tidak mengirim banyak penunjung langsung ke toko-toko online.

Media Sosial dan Penjualan E-commerce

Menurut hasil survei berdasarkan jutaan transaksi online, media sosial mengirim pengunjung kurang lebih sekitar (1,55%) dibandingkan kampanye pemasaran email (2,82%). Search atau pencarian menyumbang 31,43%, jauh melampaui media sosial.

Ketika mengingat fakta bahwa banyak orang menghabiskan 23% dari waktu mereka menggunakan Internet di situs media sosial, Anda akan menyadari bahwa potensi menggunakan media sosial untuk mengarahkan penjualan online belum dimanfaatkan sepenuhnya. Alasan untuk jumlah rendahnya pengunjung dan konversi adalah karena bisnis belum mampu merumuskan model yang tepat untuk memanfaatkan media sosial.

Dengan Iklan Facebook, kini menjadi mungkin bagi bisnis online untuk mendapatkan lead yang kuat dari situs media sosial terbesar. Di sini, kita melihat beberapa fakta yang paling menarik tentang Facebook Ads yang menyoroti kemungkinan iklan Facebook sebagai cara meningkatkan penjualan online bisnis e-commerce.

# Penargetan

Kebanyakan toko online menawarkan produk dalam kategori niche. Jika mereka dapat menargetkan iklan mereka ke kelompok pengunjung tertentu, ada kesempatan bagus untuk mereka bisa mendapatkan sejumlah besar pengunjung yang berharga ke situs web mereka. General posting media sosial dan pesan untuk e-commerce tidak memiliki banyak dampak, karena mereka tidak ditargetkan. Anda dapat menargetkan iklan Facebook Anda sangat tepat.

Anda dapat pengguna vet berdasarkan jenis kelamin, usia, lokasi, kepentingan spesifik (olahraga, fashion, musik, dll)dari pengguna facebook, status hubungan dan beberapa faktor lain!

# Remarket Produk Anda

Facebook memungkinkan pengiklan untuk mengingatkan para pengunjung untuk membeli produk Anda. Kebanyakan orang tidak membeli produk ketika pertama kalinya mereka melihat produk itu – orang memeriksa produk, berpikir apakah mereka bisa membelinya, memastikan bahwa mereka mampu untuk membeli dan kemudian akhirnya membelinya.

Pemasaran ulang melalui Facebook membantu Anda untuk mengingatkan pelanggan untuk membeli produk tertentu dari website Anda. Selain membujuk pelanggan yang ragu-ragu untuk membeli produk, fitur ini juga menyediakan kesempatan untuk mempromosikan halaman perusahaan Anda.

# Berbagai Jenis Iklan dan Pilihan Harga

Facebook menawarkan kemampuan untuk menetapkan tawaran didasarkan atas Biaya Per Klik (BPK) atau Cost Per 1.000 Impressions (CPM). Anda juga dapat mengatur setiap hari atau seumur hidup anggaran sesuai dengan kriteria bisnis Anda. Juga, Anda tidak terbatas hanya pada satu jenis iklan. Tergantung pada apa yang sesuai dengan produk Anda yang terbaik, Anda dapat membuat Sponsored Ads, Hasil sponsor, Halaman Kiriman, Iklan Marketplace dan Promoted Posts.

# Pelacakan Konversi

Facebook memungkinkan pemasang iklan untuk melacak tindakan penting orang mengambil di situs web mereka setelah mereka mengklik atau melihat iklan. Pengiklan dapat menggunakan konversi pelacakan pixel untuk membuat kode JavaScript snippet. Hal ini membuatnya sangat mudah bagi pemilik toko online untuk mengukur efek dari kampanye iklan mereka. Fitur ini membantu Anda menghitung ROI yang sebenarnya di iklan dan membantu Anda menemukan mengidentifikasi unsur-unsur yang berdiri di jalan konversi yang lebih tinggi.

# Mudah Membuat dan Mengelola Iklan

The Facebook Iklan manajer kampanye menawarkan lebih dari informasi yang cukup tentang semua poin yang terkait dengan mengelola beberapa iklan di Facebook. Juga, mudah untuk merancang dan membuat iklan menggunakan alat yang sederhana dan intuitif yang disediakan oleh Facebook. Bila Anda tidak memiliki anggaran iklan yang besar, tidak memiliki terlalu banyak waktu untuk membuat iklan dan ingin membuat dan mengelola iklan Anda sendiri, fitur ini tak ternilai harganya.

Kesimpulan

Kebanyakan bisnis telah melihat media sosial sebagai alat yang berguna untuk branding dan promosi. Tapi kunjungan langsung atau penjualan dari Facebook belum membentuk bagian besar dari total kunjungan yang menyimpan e-commerce mendapatkan. Kami merasa bahwa penggunaan bijaksana iklan Facebook akan membantu para manajer toko online dan bisnis lain mendapatkan lalu lintas lebih berharga dari media sosial.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s