Inilah Cara Kerja Search Egine Mesin Pencari

Apa yang dimaksud dengan Search Engine? Menurut definisi, sebuah mesin pencari Internet adalah sistem pengambilan informasi, yang membantu kita menemukan informasi pada World Wide Web. Dunia wide web adalah semesta informasi di mana informasi dapat diakses pada jaringan. Ini memfasilitasi pembagian informasi global. Tapi WWW adalah sebuah basis data tidak terstruktur. Hal ini tumbuh secara eksponensial untuk menjadi sebuah toko besar informasi. Mencari informasi di web ini maka tugas yang sulit. Ada kebutuhan untuk memiliki alat untuk mengelola, menyaring dan mengambil informasi kelautan. Sebuah mesin pencari melayani tujuan ini.

Bagaimana Kerja Search Engine?

  • Mesin pencari internet atau mesin pencari web, adalah mesin yang mencari dan mengambil informasi di web. Sebagian besar dari mereka menggunakan arsitektur indexer crawler. Mereka bergantung pada modul crawler mereka. Crawler juga disebut sebagai laba-laba yang adalah program kecil yang menelusuri web.
  • Crawler diberi set awal URL yang halaman yang mereka mengambil. Mereka mengekstrak URL yang muncul pada halaman merangkak dan memberikan informasi ini ke modul kontrol crawler. Modul crawler yang memutuskan untuk mengunjungi halaman berikutnya dan memberikan URL mereka kembali ke crawler.
  • Topik yang dibahas oleh mesin pencari berbeda bervariasi sesuai dengan algoritma yang mereka gunakan. Beberapa mesin pencari diprogram untuk mencari situs tentang topik tertentu sementara crawler pada orang lain dapat mengunjungi situs-situs sebanyak mungkin.
  • Modul kontrol merangkak dapat menggunakan grafik link mengcrawle sebelumnya atau dapat menggunakan pola penggunaan untuk membantu dalam strategi mengcrawle nya.
  • Modul indexer ekstrak kata-kata dari setiap halaman itu mengunjungi dan mencatat URL nya. Ini hasil ke tabel pencarian besar yang memberikan daftar URL yang menunjuk ke halaman di mana setiap kata terjadi. Tabel daftar halaman tersebut, yang tercakup dalam proses mengcrawle.
  • Sebuah modul analisis koleksi bagian penting lain dari arsitektur mesin pencari. Ini menciptakan indeks utilitas. Sebuah indeks utilitas dapat memberikan akses ke halaman panjang tertentu atau halaman yang berisi sejumlah gambar.
  •  Selama proses merayapi dan mengindeks, mesin pencari menyimpan halaman itu mengambil. Mereka sementara disimpan dalam repositori halaman. Search engine mempertahankan cache halaman yang mereka kunjungi sehingga mempercepat pengambilan halaman yang sudah dikunjungi.
  •  Modul permintaan dari mesin pencari menerima permintaan pencarian dari pengguna dalam bentuk kata kunci. Jenis-jenis modul peringkat hasil.
  • Arsitektur indexer crawler memiliki banyak varian. Hal ini dimodifikasi dalam arsitektur terdistribusi dari mesin pencari. Arsitektur mesin pencari ini terdiri dari pengumpul dan broker. Pengumpul mengumpulkan informasi pengindeksan dari server web sementara broker memberikan mekanisme pengindeksan dan antarmuka query. Broker memperbarui indeks berdasarkan informasi yang diterima dari pengumpul dan broker lainnya. Mereka dapat menyaring informasi. Banyak mesin pencari saat ini menggunakan jenis arsitektur.

Search Engine dan Page Ranking

Ketika kita mengirimkan query ke mesin pencari, hasil akan ditampilkan dalam urutan tertentu. Sebagian besar dari kita cenderung untuk mengunjungi halaman dalam urutan atas dan mengabaikan halaman berikutnya. Ini karena kita mempertimbangkan beberapa halaman atas untuk menanggung paling relevan untuk query kita. Jadi semua tertarik dalam peringkat halaman mereka dalam sepuluh hasil pertama dari mesin pencari.

Kata-kata yang Anda tentukan dalam antarmuka permintaan dari mesin pencari adalah kata kunci, yang dicari oleh mesin pencari. Mereka menyajikan daftar halaman yang relevan dengan kata kunci yang tanya. Selama proses ini, mesin pencari mengambil halaman tersebut, yang memiliki kejadian sering kata kunci. Mereka mencari keterkaitan antara kata kunci. Lokasi kata kunci juga dianggap sementara halaman peringkat mengandung mereka. Kata kunci yang terjadi dalam judul halaman atau URL yang diberikan bobot yang lebih besar. Sebuah halaman memiliki link yang mengarah ke hal itu membuatnya lebih populer. Jika banyak situs lainnya link ke halaman, itu dianggap sebagai berharga dan lebih relevan.

Ada sebenarnya adalah sebuah algoritma peringkat yang setiap mesin pencari menggunakan. Algoritma adalah rumus komputerisasi dirancang untuk mencocokkan halaman yang relevan dengan permintaan pengguna. Setiap mesin pencari mungkin memiliki algoritma peringkat yang berbeda, yang mem-parsing halaman dalam database mesin untuk menentukan respon yang relevan untuk mencari query. Pencarian yang berbeda indeks mesin informasi secara berbeda. Hal ini mengarah pada kenyataan bahwa pencarian tertentu dimasukkan sebelum dua mesin pencari yang berbeda dapat mengambil halaman dalam urutan yang berbeda atau mungkin mengambil halaman yang berbeda. Kedua kata kunci serta popularitas situs web adalah faktor yang menentukan relevansi. Klik-melalui popularitas situs lain penentu peringkatnya. Popularitas ini adalah ukuran dari seberapa sering situs tersebut dikunjungi.

Webmaster mencoba untuk mengelabui algoritma mesin pencari untuk meningkatkan jajaran situs Web mereka. Trik-trik termasuk sangat mengisi halaman muka situs dengan kata kunci atau penggunaan meta-tag untuk menipu strategi mesin pencari peringkat. Tapi mesin pencari cukup cerdas! Mereka terus merevisi algoritma dan program counter sistem mereka sehingga kita sebagai peneliti tidak menjadi mangsa praktek ilegal atau tidak etis.

Jika Anda adalah seorang peneliti yang serius, memahami bahwa bahkan halaman luar pertama dalam daftar mungkin serius menulis konten. Tapi yakinlah tentang mesin pencari yang baik. Mereka akan selalu membawa Anda halaman yang sangat relevan dalam urutan top!

Iklan

One thought on “Inilah Cara Kerja Search Egine Mesin Pencari”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s